Rabu, 10 November 2010

Soal
1. Usaha untuk memaksimumkan penjualan setelah keuntungan yang di peroleh telah memuaskan para pemegang saham adalah teori dari …
a. William Banmoldb c. Oliver Williamson
b. Herbert Simon d. Williamson Simon
2. Penerapan pemisahan pemilik dan manajemen dan maksimalisasi penggunaan manajemen adalah teori dari …
a. William Banmoldb c. Oliver Williamson
b. Herbert Simon d. Williamson Simon
3. Adanya perjuangan dan usaha keras dari pihak manajemen untuk memuaskan beberapa tujuan yang telah di tentukan seperti sales, growth, market,share, dll. Adalah teori dari …
a. William Banmoldb c. Oliver Williamson
b. Herbert Simon d. Williamson Simon
4. Pengelolaan koperasi sebagai badan usaha dan unit ekonomi rakyat memerlukan system mnajemen dan system …
a. keanggotaan c. keungan
b. teknik d. informasi
5. Undang-undang yang membuat koperasi tetap tunduk pada kaidah dan aturan prinsip ekonomi adalah …
a. UU No. 25, 1999 c. UU No. 25, 1989
b. UU No. 15, 2008 d. UU No. 5, 2000
6. Yang bukan termasuk kunci sukses dari koperasi adalah …
a. bidang usaha c. permodalan koperasi
b. organisasi pemerintah d. system pembagian sisa hasil usaha
7. Modal sendiri dalam Koperasi didapatkan dari …
a. bank c.lembaga keuangan
b. obligasi d. simpanan pokok anggota
8. Landasan operasional koperasi didasarkan pada …
a. pengguna c. keuntungan
b. pelayanan d. prioritas
9. Koperasi beroriantasi pada …
a. BUMN c. BMG
b. SHU d. IMF

10. Kriteria minimal anggota koperasi adalah …
a. memiliki pola income regular yang pasti
b. menanamkan modal investasi
c. mendapatkan SHU
d. mendapatkan laba yang maksimal

Essay

1. Deskripsikanlah Innovation theory of profit …
2. Deskripsikanlah Managerial Efficiency Theory of profit …
3. Sebutkan isi dari teori Herbert Simon …
4. Artikanlah koperasi menurut anda …
5. sebutkan cirri utama koperasi








Jawaban

1. a 6. b
2. c 7. d
3. b 8. b
4. a 9. b
5. a 10. a




Essay

1. Perolehan laba yang maksimum karena adanya keberhasilan organisasi dalam melakukan inovasi terhadap produknya

2. Sebuah organisasi yang di kelola dengan cara efesiensi agar mendapatkan laba diatas rata-rata normal

3. Diperlukannya adanya sebuah perjuangan dan usaha keras dari pihak manajemen agar untuk memuaskan beberapatujuan yang telah di tentukan

4. Koperasi adalah sebuah badan usaha atau perusahaan yang badan usaha yang beranggotakan orang-orang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan asas kekeluargaan. Koperasi bertujuan untuk menyejahterakan anggotanya.

5. – Keanggotaan bersifat sukarela dan terbuka
- Pengelolaan dilakukan secara demokratis
- Pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) dilakukan secara adil sebanding dengan besarnya jasa usaha masing-masing anggota (andil anggota tersebut dalam koperasi)
- Pemberian balas jasa yang terbatas terhadap modal
- Kemandirian
- Pendidikan perkoprasian
- kerjasama antar koperasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar